PT INTI sedang mempersiapkan strategi untuk tahun 2024

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau INTI menutup tahun 2023 dengan IPO melebihi hingga Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2023. Pencapaian tersebut tidak lepas dari keseluruhan program strategis transformasional bernama INTI Reborn yang didukung oleh pemegang saham.

Alhamdulillah ini adalah usaha kami kembali ke jalur yang terlihat. Salah satunya sudah berakhir melebihi penjualan konsolidasi tahun 2023 sampai dengan 146% dari RKAP. Kesuksesan ini juga dibarengi dengan dari tahun ke tahun denganpertumbuhan bir mencapai 63% dibandingkan dengan hasil adiaudit pada tahun 2022,” ujarnya Wakil Presiden Senior dan Sekretaris Perusahaan PT INTI (Persero) Delvia Damayanti dalam siaran persnya, Senin (08/01/2023)

Selain restu dari pemegang saham, program strategis perusahaan ini juga secara agresif mencatatkan sejumlah keberhasilan di bidang transformasi keuangan, pengelolaan sumber daya manusia, dan bisnis. Tujuannya, transformasi secara menyeluruh dengan dukungan para pengambil keputusan akan memudahkan pencapaian tujuan agresif yang telah ditetapkan pada periode 2022-2027, termasuk agenda penawaran umum perdana saham (Ipenawaran umum perdanag atau IPO) pada tahun 2025.

Upaya strategis tersebut lambat laun membuahkan hasil. Terlihat jelas di penghujung tahun 2023, PT INTI berhasil mencapai pendapatan konsolidasi tahun 2023 hingga 108% dari RKAP tahun 2023, berhasil mentransfer peningkatan kinerja yang signifikan kepada anak-anak perusahaannya. Rinciannya, PT INTI Content Indonesia (INTENS) 558% RKAP 2023 dan PT INTI Pindad Mitra Sejati (IPMS) 474% RKAP 2023.

“Posisi saat ini merupakan catatan keuangan sementara. Karena pada akhirnya tentunya setelah hasil pemeriksaan auditor eksternal. Namun kami yakin keberhasilannya ada pada rentang angka tersebut, kata Delvia dalam keterangan resminya di Jakarta (1/8/2024).

READ  VIDEO: Bobby Nasution marah saat melihat petugas parkir memaksakan parkir berjenjang

Lebih lanjut, peningkatan kinerja perusahaan menuju zona positif tersebut, lanjut Delvia, tidak lepas dari perbaikan aspek yang berkelanjutan Restrukturisasi keuangan dan modal yang termasuk restrukturisasi modal, restrukturisasi hutang, A Pemanfaatan aset.

Transformasi total juga berdampak pada pengelolaan sumber daya manusia agar berlangsung secara komprehensif. Khususnya dalam lingkup Transformasi sumber daya manusiaperusahaan menjalankan strategi seperti implementasi program Membangun, Meminjamkan dan Membeli, Sertifikasi Bisnis Inti dan Penyelarasan Produktivitas, Right Sizing (Program Pensiun Dini) (ERP) Tahap 1, Tprogram empiris cuti berbayar, dan EProgram Seleksi Karyawan), Umpan Balik 360 Derajat, Strategi Tenaga Kerja, Program Kesehatan Karyawan, A Organisasi maya yang khusus diciptakan untuk memperkuat perencanaan, pemasaran, kemitraan, pembiayaan dan manajemen proyek portofolio bisnis perusahaan.

Sepanjang tahun 2023, tercatat PT INTI (Persero) memperoleh sejumlah penghargaan dari berbagai pihak eksternal sebagai bentuk apresiasi atas strategi, kinerja, dan kinerja yang dicapai selama periode tersebut.

Kinerja perusahaan akan ditutup pada tahun 2023 padaprestasi nyatat RKAP rencananya akan diperkuat dengan struktur kerangka yang lebih agile. Tujuan utamanya adalah mendapatkan pendapatan Rp 3 triliun pada tahun 2024.

“Tujuan ini digagas melalui persiapan cstrategi perusahaan, termasuk membangun fondasi dasar proses bisnis, menyeimbangkan beban masa lalu dan menentukan harapan masa depann yang akan menjadi tujuan besar perusahaan,” jelasnya.

Suntingan: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *