PermataBank memadukan layanan digital dan konvensional untuk kenyamanan nasabah

Eddie Sajoga, manajer cabang jaringan PermataBank

PT Bank Permata TBK. (PermataBank) menerapkan berbagai strategi bisnis, termasuk pengembangan layanan konsumen dan digitalisasi. Bank ini berupaya mengembangkan inovasi dan teknologi perbankan digital yang memberikan layanan andal kepada nasabah. Untuk itu manajemen berinisiatif menyediakan berbagai produk keuangan yang lengkap sesuai kebutuhan nasabah serta layanan sederhana (sederhana), cepat (dengan cepat) dan dapat diandalkan (dapat diandalkan).

Nasabah semakin mudah bertransaksi dan memiliki akses digital terhadap berbagai layanan perbankan melalui platform PermataMobile X atau PermataNet. Eddie Sajoga, Kepala jaringan cabang PermataBank menyatakan pihaknya merespons perubahan perilaku nasabah dengan memperbarui platform digitalnya untuk melayani nasabah.

“Contohnya ada sekitar 200 fungsi di PermataMobile sederhana, cepat A dapat diandalkankata Eddie. Menurut dia, perusahaan memperhatikan perubahan perilaku pelanggan yang lewat perbankan digital.

Berdasarkan data Bank Indonesia, transaksi ekonomi dan keuangan digital berkembang pesat, didukung oleh kemudahan dan percepatan sistem pembayaran digital. perbankan digital. Nilai transaksi perbankan digital tingkat nasional akan meningkat sebesar 28,72% atau Rp52.545,8 triliun per tahun pada tahun 2022 (dari tahun ke tahun) dan diproyeksikan tumbuh sebesar 22,13% atau Rp 64.175,1 triliun pada tahun 2023.

Kebiasaan masyarakat dalam menggunakan transaksi digital sejak pandemi telah mengubah perilaku nasabah terhadap layanan PermataBank. Permintaan akan transaksi contactless dan cashless berkembang pesat. Tren perubahan perilaku nasabah sejalan dengan bertambahnya jumlah PermataMobile

Per 30 September 2023, jumlah pengguna PermataMobileX mencapai sekitar 1,5 juta, dan pertumbuhan year-on-year sekitar 20%. PermataBank meluncurkan beberapa inovasi untuk mendukung transaksi digital nasabah berupa: Bank internet layanan PermataQR yang baru pedagangserta penggantian SMS OTP dengan token digital dan seluler PIN untuk kemudahan bertransaksi di PermataMobile

READ  Warga menyapu dan menyerang seorang sopir truk di Neglasari, Tangerang setelah seorang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan.

Selain itu, perbaikan proses juga diperlukan Kenali pelanggan Anda (KYC) pembukaan rekening melalui PermataMobile X. Yaitu proses perubahan panggilan video dengan biometrik wajah (biometrik wajah), hingga bebas biaya transfer ke PermataMobile

Di Thailand, Malaysia, dan Singapura, layanan pembayaran QRIS juga tersedia di aplikasi ini dan pelanggan dapat dengan mudah menarik uang tunai di Indomaret tanpa biaya tambahan. Dalam kampanye #SemuanyaMakinCan, PermataBank memfasilitasi seluruh aktivitas perbankan mulai dari pembukaan rekening tabungan, pengajuan pinjaman dan kartu kredit, pembelian produk investasi dan asuransi hingga transaksi perbankan sehari-hari seperti transfer, untuk melengkapidan pembayaran dapat dilakukan secara online menggunakan layanan PermataMobile

Eddie mengatakan PermataBank juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah dalam bertransaksi dengan memberikan layanan layanan satu atap di cabang PermataBank misalnya model cabang yang menggabungkan digitalisasi dan kontak personal (online-offline) antara nasabah dan karyawan PermataBank. “Saat ini model cabangnya ada 19 unit, dan dalam waktu dekat akan bertambah 20 unit, model PermataBank akan kita buka di Bandung,” ujarnya.

Lokasi cabang percontohan ini antara lain Surabaya, Medan, Jakarta (Menara Astra dan Pluit), Kudus, Semarang, Batam, Denpasar dan Kudus. Di dalam cabang model terdapat kafe dan berbagai fasilitas lainnya yang memanjakan nasabah selama menghabiskan waktu luang di cabang model PermataBank.

Model Branch ini menyediakan interaksi perbankan terintegrasi dengan seluruh saluran digital PermataBank. “Saat nasabah datang ke suatu cabang, pengalaman yang didapat bisa sama dengan saat menggunakan layanan digital kami, sehingga nasabah memiliki pengalaman yang konsisten, pengalaman tanpa kertas saat menggunakan produk dan layanan PermataBank, serta saat menunjukkan pengalaman perbankan yang baik sederhana, cepatA dapat diandalkanjelas Eddie.

READ  Pemasaran Konten Efektif Di Mataram Terkini

Nasabah misalnya bisa menggunakan PermataMobile, sistem antrian di seluruh cabang sudah terintegrasi penuh dengan platform CRM yang disebut dengan Pengalaman pelanggan petugas (CXO) PermataBank dapat mendeteksi keberadaan nasabah secara instan menggunakan informasi yang lengkap dan terintegrasi untuk lebih mengoptimalkan personalisasi layanan.

“Profil nasabah dicocokkan oleh CXO kami untuk menyediakan produk perbankan atau keuangan lainnya kepada nasabah,” kata Eddie.

Guna memperkuat layanan nasabah yang andal, PermataBank melatih karyawan garda depan (paling depan) untuk melayani pelanggan dengan sepenuh hati. “Mereka Petugas Pengalaman Pelanggan A Manajer Pengalaman Pelanggan (CXM) yang melayani nasabah dan mengedukasi nasabah di cabang. Mereka dilatih tentang produk tersebut perbankan digitalketerampilan penjualan dan layanan pelanggan yang dapat diandalkan,” jelas Eddie.

Peran CXO dan CXM semakin menggembirakan seiring dengan meningkatnya penetrasi digital serta tingkat keterlibatan dan kepuasan nasabah PermataBank dari tahun ke tahun. Ke depannya, pengembangan aspek ini akan terus dilakukan agar semakin memanjakan pelanggan.

“Kami memberikan solusi ujung ke ujung dan integrasi layanan PermataBank dengan Bangkok Bank untuk meningkatkan layanan nasabah,” kata Eddie. Bangkok Bank adalah pemegang saham Permata Bank.

Vicky Rahman

www.swa.co.id

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *