Inilah tips keselamatan berkendara motor dari Ninja Xpress yang wajib dimiliki

INDOPOS.CO.ID – Musim liburan telah tiba. Liburan panjang menawarkan kesempatan sempurna untuk berkumpul bersama keluarga dan rehat sejenak dari hiruk pikuk sehari-hari. Banyak orang yang memilih menghabiskan waktunya mengunjungi destinasi wisata bersama keluarga, salah satunya dengan mengendarai sepeda motor.

Guna mendorong para pengguna sepeda motor untuk lebih memperhatikan keselamatan saat berlibur, Keselamatan Ninja menjadi prioritas utama, terutama saat berkendara jarak jauh atau dalam perjalanan liburan bersama keluarga dan teman. Oleh karena itu, yuk simak tips berikut ini:

1. Perawatan kendaraan
Pastikan sepeda Anda dalam kondisi baik sebelum memulai perjalanan. Periksa rem, lampu, ban dan oli mesin. Pastikan seluruh komponen kendaraan berfungsi dengan baik untuk menghindari masalah teknis yang mungkin terjadi selama perjalanan.

2. Istirahat yang cukup
Penting untuk menghindari kelelahan saat berkendara. Berhentilah untuk istirahat sejenak setiap 1-2 jam sekali, terutama saat melakukan perjalanan jauh. Ini membantu Anda tetap fokus dan waspada di jalan.

3. Kenali rutenya
Ketahui rute Anda sebelum berangkat. Gunakan aplikasi navigasi atau peta untuk mengetahui jalan mana yang akan Anda lalui. Ini akan membantu Anda menghindari perjalanan yang sulit atau berbahaya dan juga memberi Anda perkiraan waktu kedatangan.

4. Kenakan peralatan pelindung
Selalu gunakan alat pelindung seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu tahan air dan alat pelindung lainnya. Perlengkapan ini tidak hanya akan melindungi Anda dari cuaca buruk, tetapi juga dari risiko cedera akibat kecelakaan.

5. Jaga jarak aman dan hindari kecepatan berlebihan
Patuhi selalu batas kecepatan dan sesuaikan kecepatan Anda dengan kondisi jalan dan lalu lintas. Hindari kecepatan berlebihan, terutama di area asing atau berliku. Dan jangan lupa untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan Anda. Ini memberi Anda lebih banyak waktu untuk bereaksi jika terjadi kecelakaan atau keadaan darurat. Jarak aman juga membantu mengurangi risiko tabrakan.

READ  Gunung Marapi, Sumatera Barat, kembali meletus dengan dentuman keras sehingga mengagetkan warga

Hendra Novan, Head of Health, Safety and Environment Ninja Xpress, mengatakan: “Keselamatan adalah yang terpenting saat mengendarai sepeda motor. Setiap perjalanan adalah kesempatan untuk menerapkan tips berkendara yang aman, sehingga kita sampai di tujuan dengan selamat dan penuh kenangan indah. Dengan menerapkan tips keselamatan berkendara sepeda motor ini, kami tidak hanya menjamin keamanan liburan Anda, namun setiap momen di dalam sepeda motor akan menjadi kenangan yang menyenangkan dan aman. Selamat berlibur dan ingatlah bahwa keselamatan adalah kunci perjalanan tanpa beban.” (lih.)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *