I-SEA menyambut 10 wirausaha sosial untuk gelombang kedua

Setelah menerima lebih dari 300 lamaran dari seluruh Indonesia, Instellar dan IKEA Social Entrepreneurship mengumumkan sepuluh wirausaha sosial terpilih dari sektor pertanian dan ekonomi sirkular yang memberikan dampak positif dengan mengatasi sejumlah tantangan sosial dan lingkungan yang mendesak di Indonesia untuk Kelompok SEA kedua. I-Program.

Instellar dan IKEA Social Entrepreneurship Accelerator (I-SEA) merupakan program satu tahun yang bertujuan untuk memperkuat kewirausahaan sosial guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dari kelompok marginal di Indonesia.

Bersama IKEA Indonesia, program ini mendukung wirausaha sosial dalam mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan dampaknya dengan memberikan saran, bimbingan, pembiayaan, dan ekosistem pendukung yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Sepuluh wirausaha sosial terpilih (I-SEA Changemakers) akan memulai perjalanannya dengan bootcamp intensif yang akan berlangsung di Tangerang pada 14-16 Januari 2024. Selama bootcamp, wirausaha sosial akan diberikan kesempatan untuk merefleksikan tujuan, permasalahan, dan solusinya. ; mendapatkan wawasan tentang organisasi, nilai-nilai dan budaya IKEA untuk meningkatkan rencana bisnis; mendukung kerja sama antar wirausaha sosial dan mempersiapkan mereka untuk langkah program selanjutnya.

“Selamat kepada kelompok I-SEA Changemakers yang ke-10. Kami percaya bahwa karya para wirausahawan sosial ini memberikan contoh masa depan perekonomian, di mana kewirausahaan dan tanggung jawab sosial dapat berjalan beriringan. “Melalui I-SEA, kami berharap dapat melihat pertumbuhan sepuluh wirausaha sosial ini dan bersama-sama mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ujar Romy Cahyadi, CEO Instellar.

Åsa Skogström Feldt, Direktur Eksekutif Bisnis Sosial BV mengatakan bahwa tantangan sosial dan lingkungan yang kita hadapi saat ini perlu diatasi pada tingkat yang berbeda. “Di IKEA Social Entrepreneurship, kami percaya pada kekuatan wirausaha sosial untuk menciptakan perubahan jangka panjang. Berbagai inisiatif yang dilakukan grup ini, mulai dari pertanian berkelanjutan hingga daur ulang plastik yang inovatif, menunjukkan dampak positif yang dapat mereka berikan terhadap komunitas, kesejahteraan, dan lingkungan. Kami ingin mendukung mereka dan belajar dari para pencipta ini tentang perubahan dalam jalur perbaikan mereka,” ujarnya.

READ  Teknologi Bisnis Canggih Di Mataram Terbongkar

Sejalan dengan visi IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA secara konsisten menyadari pentingnya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. “Kemitraan kami dengan IKEA Social Entrepreneurship dan Instellar untuk gelombang kedua I-SEA adalah salah satu contoh komitmen kuat kami untuk mendukung komunitas lokal, termasuk kelompok marginal. Selain itu, bersama dengan rekan-rekan kami, kami akan memberdayakan sepuluh wirausaha sosial terpilih untuk memperkuat dampaknya melalui dukungan pendampingan yang disesuaikan.” kata Adrian Worth Direktur Eksekutif IKEA Indonesia.

Margareta Astaman, CEO Java Fresh, sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam program I-SEA karena ia dapat mengukur dampak bisnis dan memahami bagaimana memperluas dampak tersebut ke lebih banyak orang dan meningkatkan kesejahteraan wirausahawannya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *