Hari Introvert: Rayakan kesendirian, refleksi diri di seluruh dunia

Rabu, 3 Januari 2024 – 11:32 WIB

Jakarta – Hari Introvert, yang dirayakan pada tanggal 2 Januari, merupakan penghormatan terhadap kekuatan tenang dan sifat reflektif para introvert di seluruh dunia.

Baca juga:

Tanggal 2 Januari diperingati sebagai Hari Introvert Sedunia, berikut sejarah dan tujuannya

Ini berfungsi sebagai pengingat lembut untuk menerima kesendirian, mencari kedamaian batin, dan menghargai momen introspeksi.

Bagi para introvert, hari ini adalah kesempatan untuk terlibat dalam aktivitas menyendiri yang menghadirkan kegembiraan dan kepuasan, baik itu membenamkan diri dalam buku bagus, mengejar hasrat kreatif, atau sekadar menikmati hari.

Baca juga:

Tahun ini, pemerintah memastikan persiapan libur Natal dan Tahun Baru berjalan lancar

Ilustrasi kepribadian introvert

Ilustrasi kepribadian introvert

FYI, Hari Introvert Sedunia diciptakan oleh psikolog Jerman Felicitas Heyne yang sering menulis tentang introversi.

Baca juga:

8 cara introvert bisa bahagia tanpa melupakan jati dirinya

Ia merasa bahwa para introvert pantas mendapatkan hari yang tenang setelah maraton liburan dan perayaan yang dimulai dengan Thanksgiving/Natal dan diakhiri dengan Tahun Baru.

Hari itu dapat membantu mereka memulihkan tenaga dan bersiap menghadapi hari-hari mendatang.

Istilah introvert dan ekstrovert diciptakan pada tahun 1920-an oleh psikolog Carl Jung berdasarkan cara orang memperoleh atau menghabiskan energinya.

Introvert mengisi ulang energi mereka dengan menghabiskan waktu bersama diri mereka sendiri, sedangkan ekstrovert mencari kebersamaan dengan orang lain untuk mengisi kembali energi mereka.

Cara terbaik untuk merayakan Hari Introvert Sedunia bagi seorang introvert adalah dengan meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas perawatan diri, menekuni hobi, menonton film atau serial favorit, berkebun atau bersama orang yang Anda cintai.

Sebagai sahabat Anda, ambillah hari libur bersama Anda dan habiskan sepanjang hari bersama mereka. Anda juga bisa berjalan-jalan dengan tenang dan jauh bersama pasangan atau anjing Anda untuk menikmati alam sekitar.

READ  VIDEO: Bobby Nasution marah saat melihat petugas parkir memaksakan parkir berjenjang

Jika Anda seorang pemikir introvert, manfaatkan hari ini untuk menulis pemikiran, cerita, atau puisi. Bermeditasi, membaca, menonton film, atau sekadar bersantai tanpa ada orang di sekitar adalah beberapa aktivitas santai bagi seorang introvert.

Sisi lain

Istilah introvert dan ekstrovert diciptakan pada tahun 1920-an oleh psikolog Carl Jung berdasarkan cara orang memperoleh atau menghabiskan energinya.

Sisi lain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *