Benar-benar kata-kata penegasan, Amanda Citra merilis lagu Bossanova bertajuk Bersyukur

Amanda Citra
Foto Amanda Citra (sumber dokumentasi pribadi)

Betapa kamu mencintaiku dengan begitu lembut, karena aku merasakannya ketika kamu bertanya padaku tadi malam, “Sayang, bagaimana harimu?

JurnalPost.com – Amanda Citra kembali merilis single ketujuh berjudul ‘Syukur’. Terinspirasi dari salah satu bentuk bahasa cinta, “Bersyukur” membuat pendengarnya merasakan kupu-kupu dari setiap untaian kata-kata manis yang diucapkan orang tersayang. Amanda membawakan lagu ini di The Indonesian Next Big Star 2023 dan membawanya ke babak selanjutnya dengan 4 yes dari Marion Jola, Rossy, Bobby iKON dan DK iKON. Saat itu Marion Jola mengatakan bahwa lagu “Thankful” sangat bagus dan enak untuk didengarkan. “Aku bisa menyenandungkan lagu itu seperti yang pernah kudengar sebelumnya,” jelasnya sebelum menjawab ya pada Amanda.

Amanda menulis lagu ini ketika dia menyadari betapa bermakna kata-katanya. Sebuah pertanyaan sederhana di penghujung hari tentang bagaimana harimu? Ternyata hal itu bisa mengubah suasana hati seseorang yang kelabu menjadi bahagia. “Terkadang orang tidak menyadari bahwa apa yang diucapkan orang tersebut kepada kita sebenarnya bisa menjadi penyemangat, sehingga saya ingin menggunakan lagu ini untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang peduli,” jelas Amanda.

Secara lirik, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengungkapkan rasa syukurnya karena memiliki orang-orang yang mendukungnya. Lewat penceritaan yang memikat, Amanda mengajak pendengarnya untuk mengapresiasi hal-hal di sekitar, salah satunya kata-kata jujur. Lagu ini tidak hanya diterjemahkan dalam konteks percintaan pasangan saja, namun bisa juga diterjemahkan dalam konteks sahabat atau keluarga.

Dari segi musik, lagu ini ditulis oleh Amanda Citra dan diproduseri oleh Dilasarah, sedangkan proses mixing dan masteringnya dilakukan oleh Geddi Jaddi Membummi. Bernuansa bossa dan jazz namun tetap dengan unsur RnB, lagu ini membawa warna baru di belantika musik tanah air. Melodi dan ritme yang ekspresif dipadukan dengan lirik yang tulus membuat semua orang merasakan hangatnya lagu ‘Thankful’.

READ  Bawaslu DKI mengimbau warga segera melaporkan dugaan pelanggaran kampanye

Mulai 5 Januari 2024, “Thankful” dapat didengarkan di berbagai penyedia layanan digital (DSP) seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lainnya. Dalam video musiknya yang bersetting di Yogyakarta, Amanda menghadirkan keindahan alam dan latar estetika yang mendukung pesan lagu “Bersyukur” yang penuh rasa syukur dan ajakan untuk mencintai alam. Bekerja sama dengan Diana Musik, video musik “Thankful” juga bisa disaksikan di channel YouTube Amanda Citra mulai 5 Januari 2024.

Amanda juga aktif di media sosial dan kerap menampilkan lagu-lagu di channel YouTube dan Instagram miliknya. Untuk informasi lebih lanjut:
Instagram: @mancit
Tiktok: @mancit99
YouTube: Amanda Citra

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *