Bank Mandiri Gandeng Salim Group Perluas Akses Pembiayaan Bagi UKM – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Bank Mandiri mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan daya saing usahanya sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja. Salah satu upaya tersebut adalah memperkuat kerja sama dengan OttoDigital dalam pemberian pinjaman pada segmen UMKM.

OttoDigital merupakan perusahaan digital dalam ekosistem Salim Group melalui lini bisnis PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, sebagai agregator pedagang yang sudah mempunyai izin dari Bank Indonesia.

OttoDigital memiliki aplikasi manajemen bisnis OttoPay untuk mitra dengan berbagai fitur layanan. Mulai dari menyediakan barang grosir, menjual produk digital, menerima pembayaran nontunai, mencatat transaksi digital hingga modal untuk pengembangan usaha.

Wakil Presiden Eksekutif Senior Keuangan Mikro & Konsumen Bank Mandiri, Josephus K. Triprakoso mengatakan kerjasama ini berupa pemberian layanan kredit produktif Dana Talangan Mandiri bagi pengusaha UMKM di ekosistem OttoDigital.

Pinjaman ini memberikan keleluasaan penggunaan limit yang selalu siap pakai berkali-kali lipat selama dana tersedia untuk penyelamatan. “Melalui kerja sama dengan OttoDigital Bank, Mandiri akan meningkatkan akses pembiayaan bagi pengusaha mikro di sektor tersebut. barang konsumsi yang menggunakan platform OttoPay untuk menunjang transaksi bisnisnya,” kata Josephus, Kamis (21/12).

Baca juga: OttoPoint mendukung peningkatan transaksi mitra hingga sepuluh kali lipat

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri akan mendukung kebutuhan modal kerja mitra Ottopay untuk meningkatkan persediaan yang saat ini rata-rata Rp 2-4 juta setiap minggunya.

Dengan skema pinjaman memutar, Setiap mitra Ottopay berkesempatan untuk menggunakan perangkatnya berulang kali, diproses secara digital, tanpa harus datang ke cabang bank. Josephus menambahkan, target penyaluran pinjaman saat ini sebesar Rp50 miliar.

“Kolaborasi ini sejalan dengan misi OttoDigital sebagai solusi ekosistem digital yang menyediakan layanan keuangan dan non-keuangan berbasis teknologi kepada pelaku usaha mikro dan modern, karyawan, dan masyarakat umum. “Hadirnya layanan dana talangan memenuhi kebutuhan para pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan usahanya,” jelas CPejabat tertinggi Eksklusif (CEO) OttoDigital, Theodorus Wiryawan.

READ  Saham WIIM anjlok saat BEI awasi karena cukai rokok?

Dana Talangan Mandiri menawarkan beberapa manfaat. Anda dapat memulai proses pendaftaran kapan saja melalui aplikasi dengan batas pendaftaran hingga Rp 25 juta. Syaratnya sederhana, Anda hanya perlu memberikan data diri dan menyerahkan dokumen e-KTP serta foto selfie.

Selain itu, mitra UMKM dapat memanfaatkan fasilitas kredit setelah menandatangani perjanjian pinjaman secara digital. Dana penyelamatan pinjaman dapat digunakan berkali-kali, selama limitnya masih ada dan tidak ada penundaan pembayaran dari pinjaman sebelumnya.

“Layanan Dana Talangan ini membantu sirkulasi modal. “Jadi kebutuhan inventaris bisa dipenuhi kapan saja dan dananya bisa digunakan berkali-kali lipat untuk mengembangkan bisnis,” tambah Grace Sunarjo, Direktur OttoPay.

Kami berharap kerja sama ini juga dapat berkontribusi pada pertumbuhan inklusi keuangan dan sekaligus mengundang lebih banyak pihak untuk berpartisipasi. Inovasi teknologi akan terus memaksimalkan teknologi digital yang telah dimanfaatkan oleh pengusaha mikro untuk memperoleh manfaat tambahan yang terintegrasi secara komprehensif dan tidak terbatas pada akses permodalan usaha.

OttoDigital adalah mitra teknologi keuangan yang membangun ekosistem transaksi digital, pembayaran non-tunai, dan keuangan bagi para wirausaha.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendiversifikasi pinjaman dan melayani pemilik toko kelontong dengan memberikan akses pembiayaan digital untuk memenuhi kebutuhan mereka,” kata Josephus. (iwa)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *