Bangkrut secara ideologis, kini diduga ditangkap karena narkoba

Suara.com – Kabar mengejutkan datang dari Saipul Jamil yang diduga ditangkap karena penggunaan narkoba. Dalam video yang viral, Saipul Jamil terlihat mencoba bernegosiasi saat mobilnya digeledah sejumlah orang.

Padahal, Saipul Jamil sebelumnya banyak terlibat kontroversi hingga berujung pada meredupnya kariernya. Bahkan mantan suami Dewi Perssik dikabarkan bangkrut.

Bahkan, Saipul Jamil masih punya beberapa sumber penghasilan lain meski sempat diboikot dari televisi. Apa pun?

Sumber Kekayaan Saipul Jamil

1. Penyanyi dangdut

Saipul Jamil ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (28/7/2023). [Rena Pangesti/Suara.com]
Saipul Jamil ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (28/7/2023). [Rena Pangesti/Suara.com]

Sumber penghasilan utamanya tentu saja menjadi penyanyi. Bahkan, Saipul Jamil rupanya berniat kembali meraih kesuksesan sebagai penari dengan mengganti namanya menjadi Raja Saipul Jamil.

Penampilan Saipul Jamil sebagai penari tidak bisa dianggap remeh. Kemampuan menyanyinya diakui dan ia diangkat menjadi juri di banyak kompetisi dangdut. Sayangnya, karir tersebut kandas setelah ia menjadi pelaku pelecehan seksual.

2. YouTube

Profil pengguna Saipul Jamil.  (Instagram/@saipuljamilreal)
Profil pengguna Saipul Jamil. (Instagram/@saipuljamilreal)

Seperti artis lainnya, Saipul Jamil pun berusaha mempertahankan eksistensinya dengan mempromosikan lagu-lagunya melalui YouTube meski tak diperbolehkan tampil di televisi.

Misalnya, saat Saipul Jamil mempromosikan lagunya bersama Lina Mukherjee di YouTube, tetap memberinya penghasilan tambahan meski tak lagi tampil di televisi.

3. Optik

Profil pengguna Saipul Jamil.  (Instagram/@saipuljamilreal)
Profil pengguna Saipul Jamil. (Instagram/@saipuljamilreal)

Saipul Jamil disebut masih memiliki toko optik yang tetap beroperasi hingga ditahan karena beberapa kasus hukum yang menjeratnya. Toko optik ini diketahui berlokasi di sebuah mall di Jakarta.

4. Kafe

Potret Saipul Jamil (Instagram/saipuljamilreal)
Potret Saipul Jamil (Instagram/saipuljamilreal)

Selain optik, pemilik bernama lengkap H. Jamiluddin Purwanto ini juga merambah bisnis kuliner berupa kafe bernama Say Two LoveU Pull Coffee. Menariknya, kafe ini diresmikan saat penyanyi kelahiran 1980 itu mendekam di balik jeruji besi.

Bisnisnya cukup sederhana, namun dikatakan lancar karena menawarkan kopi yang beragam. Berkat kafe inilah Saipul Jamil disinyalir bisa menjaga kekayaannya selama menjalani hukuman.

READ  Pemasaran Digital Terpadu Di Mataram Milenial

Inilah daftar sumber kekayaan Saipul Jamil, sehingga anggapan dirinya bangkrut sepertinya tidak benar. Namun sayangnya, uangnya diduga digunakan untuk penggunaan narkoba, seperti yang diberitakan dalam video viral yang beredar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *